Upload Foto ke Fanpage Lewat HP (Opera Mini)


Semenjak pihak Facebook merubah tampilan selulernya, banyak pengunjung blog ini yang bertanya-tanya kepada saya. Rata-rata dari mereka mempertanyakan hal yang sama, yaitu susahnya mengupload foto di Fan Page (halaman) lewat hp. Saya pun bingung, apa sih sebenarnya yang dipikirkan oleh pihak Facebook sehingga mereka membuat tampilan Facebook yang biasanya mudah diakses, tapi sekarang menjadi susah diakses. Huft… :(
Sedikit bercerita, kemarin saya pernah mencoba mengupload sebuah foto di Fan Page saya lewat hp. Namun, setelah saya klik sana, klik sini. Ternyata, foto tersebut tidak muncul di timeline Fan Page saya. Malahan foto tersebut, muncul di beranda saya. Oalah… Kok bisa jadi seperti ini? Entahlah, saya rasa itu akibat dari pihak Facebook yang telah merubah tampilan Facebook selulernya. Makanya bisa jadi seperti itu. Bisa jadi anda juga pernah mengalaminya kan?
Tapi tak perlu khawatirlah, jika ada permasalahan tentu ada solusinya. Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan tutorial terbaru tentang cara mengupload foto di Fan Page Facebook lewat hp. Memangnya bisa? Hmmm… If I Never Try, I’ll Never Know. Ya bisa lah. Heheh.. :mrgreen:
Ok, langsung saja pada intinya ya. Jika anda ingin mengupload sebuah foto di Fan Page Facebook lewat hp, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Pertama, like Fan Page saya DISINI terlebih dahulu
  2. Kemudian, buka Fan Page anda dan coba lihat URL Fan Pagenya. Adapun URL Fan Page saya, yaitu m.facebook.com/profile.php?id=307413809356935&refid=5. Lalu gantilah URL-nya menjadi seperti ini x.facebook.com/profile.php?id=307413809356935&refid=5:
    Facebook# Alamat Fan Page
  3. Setelah anda ganti URL-nya coba anda akses alamat tersebut. Maka tampilan Fan Page anda akan berubah menjadi seperti dibawah ini:
    Facebook# Tampilan Fan Page
  4. Untuk mulai mengupload foto, silahkan pilih Photo. Lihat gambar dibawah ini:
    Facebook# Pilih Photo
  5. Kemudian klik Choose untuk memilih foto yang diinginkan. Jika sudah, silahkan klik Uploaduntuk mengunggah foto tersebut:
    Facebook# Klik Upload
  6. Lalu pilih Submit:
    Facebook# Pilih Submit
  7. Dan foto pun telah berhasil di upload. Inilah hasilnya:
    Facebook# Foto Berhasil Di Upload
    Facebook# Fan Page Tampilan Biasa
Nah, bagaimana? Sangat mudahkan mengupload foto (gambar) di Fan Page lewat hp? Oh, iya saya pernah mencoba cara yang sama untuk mengupload foto di grup Facebook lewat hp, namun tidak berhasil. Nampaknya, cara ini hanya berlaku untuk Fan Page saja. Oke, selamat mencoba. Good luck.. ^^

0 Response to "Upload Foto ke Fanpage Lewat HP (Opera Mini)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel