Cara Membuat Widget Like Halaman Facebook Pada Blog

Mempunyai blog merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi yang bisa mendapatkan sense dari ngeblog. Oleh karena itu mempunyai fans juga impian setiap blogger agar terlihat lebih populer. Karena pada dasarnya orang akan lebih percaya dengan yang mempunyai fans banyak. 

Facebook sebagai salah satu jejaring sosial yang paling banyak di gunakan orang memberikan kesempatan bagi anda untuk membuat halaman penggemar. Facebook Fans Page tersebut juga bisa anda gunakan untuk blog anda. Dan bisa anda gunakan untuk mengukur seberapa populer blog anda di facebook.

Untuk itu pada kesempatan kali ini say akan memberikan sedikit tutorial kepada anda cara untuk membuat Widget Facebook Fans Page pada blog kesayangan anda.

Cara Membuat Widget Facebook Fans Page Pada Blogger

Langkah 1 : Login ke Blogger >> Dashboard >> Tata Letak

Langkah 2 : Pilih Add Gadget >> HTML Javascript

Langkah 3 : Kemudian masukkan kode di bawah ini ke kotak yang muncul :

<iframe src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2F
bloggerkampusperjuangan
&amp;width=300&amp;height=258&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;border_color&amp;stream=false&amp;header=false&amp;appId=
346456315449945
" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:300px; height:258px;" allowtransparency="true"></iframe>

Cara untuk mengedit widget di atas :

*) Untuk width=300 merupakan lebar dari widget, kemudian height=258 adalah tinggi dari widget. Anda bisa merubahnya sesuai dengan keinginan anda.

*) Ubah kode bloggerkampusperjuangan dengan fans facebook anda. Contoh : https://www.facebook.com/Urlkamu . Silahkan isikan yang berwarna ungu saja!

*) Ubah kode 346456315449945 dengan facebook page id anda. Cara mendapatkannya dengan membuka halaman facebook anda kemudian cari >> Sunting Halaman >> Perbarui Informasi

(Lihat gambar di bawah)




Jika sudah selesai kemudian klik Simpan.

Jika anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Kalau ada waktu, nanti pasti akan saya balas dengan senang hati.

0 Response to "Cara Membuat Widget Like Halaman Facebook Pada Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel